Teknik Audio Video

 Teknik Audio Video (TAV) merupakan model pendidikan kejuruan yang berbasis teknologi dan rekayasa. Teknik Audio Video saat ini keberadaannya sudah mulai terlihat dimata publik, dimana jurusan ini merupakan jurusan yang sudah mendekati ilmu praktisi yang langsung dapat diimplementasikan dilingkungan dunia kerja profesional. Menjalani jurusan teknik audio video tidak semudah yang dibayangkan oleh beberapa peminat khususnya calon siswa yang mendaftar pada jurusan ini.

          Jurusan Teknik komputer dan jaringan ini dapat dicapai dengan maksimal ketika ditunjang dengan bakat seseorang, disinilah letak persolan jurusan ini. Karena jika sesorang mengikuti program TAV sementara jurusan ini tidak dapat dijiwai dengan baik maka akan terasa berat dalam hal implementasi dilapangan sementara promosi yang sudah ada dimata publik adalah jurusan yang sudah siap diimplementasikan dalam dunia kerja khususnya diperusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang Elektronika audio video.

A. VISI DAN MISI TEKNIK AUDIO VIDEO SMKN 4 PALEMBANG

    VISI :

Terwujudnya lulusan yang berkualitas, profesional, bertaqwa dan berwawasan lingkungan dengan kompetensi keahlian bidang Teknik Elektronika Audio Video.

    MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat dalam bidang Teknik Elektronika Audio Video yang berdaya saing dan sesuai dengan kebutuhan stakeholder.
  2. Menciptakan lulusan yang berkualitas dan bertaqwa
  3. Meningkatkan  profesional  siswa,  guru  dan  karyawan  sesuai dengan standar  ISO 9001:2008
  4. Meningkatkan lingkungan yang berwawasan Adiwiyata
  5. Meningkatkan  kerjasama  dan  mempromosikan  lulusan   kepada masyarakat Dunia Usaha / Dunia Industri

B. TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN

  1. Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam Kompetensi Keahlian Teknk Audio Video.
  2. Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karier, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi di lingkungan kerja, dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian Teknik Audio Video.
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, agar mampu mengembangkan diri di kemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  4. Membekali peserta didik dengan kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan Kompetensi Keahlian Teknik Audio Video.

C. STRUKTUR KURIKULUM TEKNIK AUDIO VIDEO


STRUKTUR KURIKULUM SMK
BIDANG KEAHLIAN TEKNOLOGI DAN REKAYASA
PAKET KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO (TAV)